bermitra dari kelompok ke kelompok dalam training penegak hukum

YKYU telah melaksanakan konferensi praktis terbaik kelompok ke kelompok bagi penegak hukum Indonesia dan jaksa yang dilakukan oleh persatuan asing dan departemen pemerintahan Indonesia. Konferensi-konferensi tersebut telah sukses dalam beberapa bidang: termasuk sarana yang lebih baik untuk identifikasi korban dan tuntunan yang tepat bagi para korban melalui proses yudisial; sebuah kemajuan dalam peluncuran investigasi-investigasi dan penyelamatan pada level regional; dan kerjasama yang lebih luarbiasa di sesama agen melalui proses persidangan yang sudah difasilitasi. Melalui konferensi-konferensi tersebut kami telah mengembangkan hubungan-hubungan yang penting dengan departemen-departemen sipil daerah dan sekarang ini sedang mengarah pada perkembangan yang baik dengan pihak-pihak penuntut (Jaksa Penuntut) yang menangani kejahatan-kejahatan penjualan manusia (trafiking).


Kasus dikelola dengan adanya dukungan intervensi (keterlibatan pihak lain)

Pada kebanyakan kasus-kasus, ketika laporan eksploitasi anak dilakukan, YKYU bekerjasama bersama dengan polisi, badan kepemerintahan, dan NGO lainnya (Non Goverment Organization) untuk menyediakan dukungan bagi proses penyelamatan; secara spesifik dengan menyediakan para case coordinator (staf pengelola kasus) untuk bekerja dengan keluarga terlebih dahulu sebelum adanya proses penyelamatan anak.


Pendidikan & Kesadaran

Salah satu cara yang ampuh untuk menghentikan penjualan manusia adalah dengan memberikan pendidikan dan memberdayakan komunitas untuk memerangi hal tersebut. Oleh sebab itulah, YKYU menjamu atau memfasilitasi beberapa iven pendidikan dan iven membangun kesadaran untuk khalayak umum dan seringkali bermitra dengan institusi-institusi seperti sekolah dan gereja.

Kami juga menawarkan program-program membangun kesadaran untuk masyarakat-masyarakat yang dikategorikan lingkungan yang mengkhawatirkan, untuk memfasilitasi komunitas mereka sendiri.  Buka di sini untuk informasi mengenai bagaimana memfasilitasi iven anda sendiri.


Proyek Jawa timur

YKYU saat ini juga melayani sebuah populasi yang sangat rentan di Jawa Timur yang terletak di area pemakaman seluas 17 hektar. Kebanyakan dari mereka adalah penyintas kekerasan, eksploitasi seksual, perdagangan dan kemiskinan ekstrim. Mayoritas dipengaruhi oleh kemiskinan ekstrim dan banyak yang menyandang disabilitas, yatim/piatu, sakit, atau janda. Sehingga, membuat anak-anak rentan terhadap perdagangan manusia.

Kami hadir untuk mendukung ibu dan anak-anak melalui pendidikan, pemberdayaan ekonomi, dan perawatan berbasis manajemen kasus. Proyek ini juga merupakan upaya pencegahan dan program pengembangan komunitas kami.

BERMITRA DENGAN IBU

Sanggar kami menyediakan berbagai kesempatan dan sumber daya untuk wanita. Kelas pola asuh, pelatihan kewirausahaan, memasak, menjahit, dan kelas Inggris sudah berjalan! Kami takjub akan kegigihan, resiliensi, dan rasa percaya diri mereka; sambil mereka membangun kembali dan membayangkan kemungkinan masa depan untuk mereka dan keluarga mereka. Dukungan Anda membuat kami dapat berjalan bersama wanita-wanita ini, dan terus menjadi pemandu sorak, advokat, dan teman bagi mereka.

  • PELATIHAN KETERAMPILAN

Sekelompok ibu mengikuti kelas menjahit di sanggar kami dan telah berhasil meluncurkan koleksi pakaian online mereka sendiri. Untuk infomasi lebih lanjut mengenai ini, silahkan menghubungi: informasi@compassionfirst.org.

  • PINJAMAN MIKRO

Kami menawarkan pinjaman mikro pada seorang bunda agar beliau dapat membuka usaha sendiri di komunitasnya, dan 4 tahun kemudian masih bertumbuh.

        BERMITRA DENGAN ANAK & REMAJA

Anak-anak di komunitas ini kuat, resilien, pandai, cantik/ganteng, dan bermotivasi tinggi. Mereka memajukan program kami dengan membagikan ketertarikan dan mimpi-mimpi mereka dengan kami. Ini merupakan sebuah kehormatan untuk dapat mengikuti arahan mereka dan melihat mimpi menjadi kenyataan.

  • BEASISWA PENDIDIKAN

Pendidikan adalah kekuatan, dan anak-anak ini adalah pengubah dunia. Banyak orang tua di komunitas ini yang tidak mampu membiayai sekolah atau perlengkapan sekolah. Beberapa tahun lalu, kami mengirim dua puluh anak ke sekolah untuk pertama kalinya. Program ini terus berkembang seiring bertambahnya jumlah keluarga yang kami layani.

  • PELATIHAN KETERAMPILAN, BIMBINGAN BELAJAR, DAN BIMBINGAN (MENTORSHIP)

Kami menyediakan banyak pilihan kelas dan aktivitas untuk anak dan remaja dari usia 0-18 tahun. Relawan dan staf memimpin kelas kewirausahaan, Inggris, public speaking, sepak bola, masak, dan lain-lain. Anak-anak kecil dan bayi sering datang ke sanggar sebagai tempat aman untuk bermain dan dirawat di siang hari.